Pengimbasan


SMAN 1 Sukatani Berbagi Praktik Baik Kurikulum Merdeka dengan SMAN 1 Sukakarya

Humas-SMAN 1 Sukatani–1 Maret 2024 : Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berbagi praktik terbaik dalam penerapan Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Sukatani Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan pengimbasan ke SMAN 1 Sukakarya. Kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Sukatani, Ibu Munah Widiawati, S.Pd, M.Pd, yang merupakan Kepala Sekolah Penggerak  dalam  implementasi Kurikulum Merdeka.

Dalam sesi pengimbasan ini, Tim Komite Pembelajaran SMAN 1 Sukatani, yang dipimpin oleh Ibu Munah Widiawati, S.Pd, M.Pd, berbagi praktik baik dan pengalaman pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Dalam kegiatan pengimbasannya  menyampaikan  strategi pelaksanaan yang efektif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

Selain itu, Ibu Sumarni, S.Pd, anggota tim komite pembelajaran, juga menyampaikan pemilihan mata pelajaran untuk kelas XI, sebagai bagian dari implementasi kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap siswa mendapatkan pendidikan yang relevan dan bermakna.

Penguatan Profil Pelajar Pancasila juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Materi yang disampaikan oleh Wiryo Diharjo, M.Pd, memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang nilai-nilai Pancasila dan relevansinya dalam kehidupan sehari-hari sekaligus bagaimana kiat-kiat mengoptimalkan dalam pelaksanaan kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ). Diskusi dan tanya jawab yang terbuka menjadi kesempatan bagi peserta untuk bertukar pikiran dan memperluas wawasan mereka.

Penerimaan positif atas kegiatan ini tidak hanya datang dari guru SMAN 1 Sukakarya, tetapi juga disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sukakarya, Bapak Acep Hadi, S.Pd., M.M. Keberhasilan acara ini juga tercermin dari kehadiran Pengawas Pembina SMAN 1 Sukakarya, yang turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Kegiatan pengimbasan ini menjadi bukti nyata kolaborasi antar-sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dengan berbagi pengalaman dan praktik terbaik, SMAN 1 Sukatani dan SMAN 1 Sukakarya berharap dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan di lingkungan mereka serta memajukan pendidikan di tanah air.

Penulis : Administrator | Terbit : 2024-03-01 | Dibaca : 136

Website ini dikelola oleh CLIMBERNET