Mendikbudristek Luncurkan Program KIHAJAR


Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim membuka dan meluncurkan Program Kita Harus Belajar (KIHAJAR) 2021 secara daring, Kamis (20/5). KIHAJAR adalah wadah eksplorasi digital bagi siswa seluruh jenjang lewat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi, pendayagunaan TIK, dan pendidikan karakter. KIHAJAR hadir untuk memberi ruang kemerdekaan bagi siswa dan guru dalam proses belajar agar lebih menyenangkan dan maksimal.

“Digitalisasi sekolah adalah salah satu prioritas kami dalam Merdeka Belajar agar anak-anak Indonesia bisa meningkatkan prestasinya dengan dukungan teknologi. KIHAJAR adalah salah satu program peningkatan kompetensi siswa dalam memanfaatkan teknologi. Kita semua bangga karena pendidikan Indonesia dibangun dalam pemikiran yang maju yaitu Merdeka dalam Belajar. Ini telah dicetuskan Ki Hajar Dewantara puluhan tahun lalu, dan tugas kita sekarang adalah bersama-sama mewujudkannya,” ungkap Mendikbudristek dalam pembukaannya secara daring.

Program KIHAJAR terbuka bagi semua peserta didik dan guru semua jenjang seluruh Indonesia. Peminatnya dapat mengakses laman resmi kihajar.kemdikbud.go.id dan mengikuti informasi terbaru melalui akun Instagram @tvedukasi_kemdikbud. Program KIHAJAR yang pertama yakni KIHAJAR STEM. Program ini memiliki tiga fase, yakni: basic, intermediate dan final. Pendaftaran peserta KIHAJAR STEM dibuka pada Kamis, 20 Mei 2021 bersamaan dengan peluncuran KIHAJAR, dan akan ditutup pada 6 Agustus 2021 mendatang.

Penulis : Administrator | Terbit : 2021-08-01 | Dibaca : 152

Website ini dikelola oleh CLIMBERNET